Selasa, 19 Maret 2013

sweet dreams


MIMPI TERINDAH

Sudah pukul 6.45 wib terompet apel sudah berkumandang aku harus segera merapat kebarisan untuk mengikuti apel pagi yang mungkin akan diambil alih oleh orang nomer satu dibrimob, benar apa kataku kepala korb brimob yang mengambil apel hari ini dan seluruh pegawai sudah siap untuk apel pagi ini.  30 menit pun berlalu  dan aku segera kembali ke ruangan ku, tiba-tiba samar-samar ada yang memanggil ku,” ani tunggu” begitu teman ku maya memanggil ayo kita bareng untuk absen, di sepanjang perjalanan  kita membahas apa yang baru saja disampaikan oleh kakor brimob .. “An benar ya apa yang kakor bilang tadi kita memang wajib lari pagi disamping badan kita sehat aku jg bisa langsing neh tidak susah-susah untuk diet”, “iy May aku pun sependapat dengan dirimu semenjak lari pagi tubuh ku susut 5kg” hehehe Ani pun tersipu malu, “wah wah An kamu jadi bikin iri aku aja”.  Kita pun tiba diruang absen, karna absen sangat wajib bagi PNS, sesudahny absen  maya dan aku berpisah karena aku dan maya beda ruangan, “ sampai jumpa makan siang ya may”? “ ok jawab maya”.
Waktu sudah menunjukan pukul 12.00 wib waktunya isoma ( istirahat sholat makan) aku sudah janji  bertemu maya di kantin depan.” Hai May sudah menunggu lama ya”, “ah nggak kok baru saja aku duduk An”, banyak pekerjaan mu hari ini Ani”? “ ada seh pekerjaan tapi tidak seperti kemarin, kemarin sangat menumpuk pekerjaan ku, oiya May besok kan cuti bersama lumayan kamis sampai dengan minggu 4 hari loh may ada rencana kemana neh?”, “ begini An kebetulan aku punya saudara di puncak bagaimana klo kita kesana kamu mau An”?, “wah boleh juga tuh may kapan kita berangkat”,” bagaimana klo hari kamis sore kebetulan dirumahku ada mobil om ku, nanti aku pinjam deh”!,”  wah ternyata kamu bisa nyetir ya May, boleh juga tuh ya sudah sampe ketemu hari kamis jemput di rumah aku ya May”, “ oke jawab Maya, kita habiskan makanan kita dulu An, karena  sudah hampir jam 13.00 wib kita harus kembali kekantor, untuk melanjutkan pekerjaan.
Meraka pun berpisah untuk kembali bekerja, dan seperti biasa pukul 14.30 ani kembali menuju ke lapangan untuk mengikuti apel sore hingga akhirny apel sore pun telah selesai,,Ani pun kembali bertemu dengan maya untuk memastikan bahwa hari kamis mereka akan jadi pergi kepuncak. “Bagaimana May kita deal ya hari kamis, Tanya Ani”? “ oke An kita jadi sampai bertemu hari kamis”.
Sesampainy dirumah aku pun bergegas menanggalkan seragam PNS ku dan membawanya untuk langsung di cuci tak sadar aku pun berbicara dengan seragam PNS ku..sungguh beruntung diriku telah memakai seragam cokelat muda ini,, sudah lama aku menanti dirimu, pegawai negeri sipil adalah impianku semasa aku masih duduk di bangku SMA,”,hai seragam apakah kamu suka dengan ku aku bangga telah memakai baju ini, kedua orang tua ku juga bangga apa yang telah aku dapat”, tiba-tiba dari belakang ku spontan ibu memanggil ku, “Ani kamu berbicara dengan siapa” Tanya ibu? Mmmm tidak bu aku sedang bernyanyi” , ah ibu dengar kamu berbicara, lekas diselesaikan hari sudah mulai gelap nyuci seragam 1 stel aja lama banget”, “ iy bu ini sudah selesai kok tinggal dijemur aja, “Bu besok kan cuti bersama, maya dan aku ingin pergi kepuncak untuk berlibur, dan disana pun kita berdua akan kerumah saudaranya Maya, boleh ya bu, nanti kubelikan ole-oleh deh” rayuan gombal ani pun keluar, “ ibu she boleh-boleh saja ibu percaya kepada kalian berdua, kapan berangkat?”, “ kamis sore bu”,” tapi ingat jaga diri kalian ya baik-baik” , “siap komandan”, goda Ani, terima kasih ya bu sudah mempercayakan Ani.
Ani pun dengan senangnya langsung beranjak ke kamar untuk menyiapkan perlengkapan yang harus dibawanya besok, malam pun kian larut ani beranjak untuk tidur dan menanti datangny esok hari. Sang fajar telah tiba, Kukuruyuk Ani bergegas untuk bangun dan mempersiapkan diri untuk pergi bersama maya. waktu sudah menunjukan pukul 15.00wib, tiba-tiba dari luar rumah suara klakson berbunyi tin..tin…tin aku pun menyambut maya didepan rumah, maya pun beranjak turun dari mobil yg ditumpanginya dan segera berpamitan kepada ibuny ani,,”bu saya mau bawa kabur ani neh” ledek Maya,”Nak maya  ibu hanya berpesan hati- hati dan ibu percaya kepada kalian berdua”,” ok bu, jawa Maya kita berdua bisa jaga diri kok”,” kami pamit bu aslm”, “wslm”, jawab ibu.  mereka pun bergegas berangkat menuju puncak , Disepanjang perjalanan kita pun berbincang, “may kita ini kan masih CAPEG        ( calon pegawai)  akhir bulan ini kita bersama 6 orang lainny akan berangkat untuk melaksanakan PRAJAB aku deg deg kan campur senang akhirnya kita akan menuju gerbang kemenangan yang selama ini kita imipikan semasa SMA”, “ iya An aku pun bersependapat dengan dirimu kita akan menjadi PNS dan kita menjadi kebanggaan orang tua kita”,” wah apa yang akan dilakukan PRAJAB nanti ya? celetuk Ani. “ wah tidak bisa dibayangkan An kita bangun pagi-pagi, terus lari pagi kaya orentasi masa SMA ya, wah pasti menyenangkan duh tak sabar tuk menanti akhir bulan, selama 3 minggu kita akan diberi pelajaran yang amat berharga dan tak akan terlupakan seumurhidup kita ya an”.” Iya may aku pun bersependapat dengan mu”, Tak terasa sudah mau sampai di tempat tujuan dan akhirny kita sampai juga dirumah saudara maya yang kebetulan kakak maya yang tinggal di daerah puncak.
“Sampai juga kamu may disini,sudah bawa barang-barang kalian dan langsung istirahat diatas kakak sudah menyiapkan kamar untuk kalian”. “Oiya kak kenalkan ini teman satu kantor ku namanya Ani”. Ani pun berjabat tangan dengan kakakny Maya. Mereka pun segera mengambil barang-barang dimobil dan dibawa kekamar dan segera mandi. Mereka pun akan segera beranjak tidur karena keesokan hariny Maya akan membawa ku pergi keliling daerah puncak.  Malam kian larut aku dan maya bergegas untuk tidur untuk mengumpulkan tenaga yang mungkin besok aku akan jalan- jalan dan melepaskan penat di ibu kota. Akan kupejamkan mata ini karena esok hari akan melihat hal-hal yang sangat indah,,,waktu pun berlalau  Alrm ku pun berbunyi kring kring kring dan sayup sayup aku mendengar seseorang memanggil ku, aku pun langsung terbangun dari tidurku yang lelap, “ An Ani bangun sudah jam 5.30wib kamu tidak berangkat kerja nanti kamu telat dan Ani pun terbangun dari tidurny dan melihat ssesosok ibuny yang telah dihadapanya, tak sadar ani pun berucap,” bu seragam PNS ku sudah kering ya”,Tanya ani? Ibu pun tetawa ter bahak bahak kamu itu mimpi apa ndok sudah jangan ngawur kamu itu masih pekerja honorer, jadi lekas mandi”, ibu pun beranjak meninggalkan Ani yang Masih bingung, “apa?…ani masih terbengong-bengong ternyata semua ini hanya mimpi, ya allah kau telah berikan mimpi terindah malam ini , mimpi ini memang seperti nyata, mimpi itu tak akan pernah ku lupa mimpi itu sungguh indah, tapi tak apalah menjadi pegawai honorer pun aku bangga karena aku turut mengabdi  kepada Negara, aku pun bergegas mandi dan berangkat bekerja seperti biasanya, jadi aku harus tetap semangat menuju masa depan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar